free fire movie music

free fire movie music

Biologi Sekolah Menengah Atas pak kartono melakukan penyemprotan hama yang menyerang tanaman padi miliknya menggunakan pestisida anorganik yg dibeli dari toko pertanian dengan ukuran takaran 100ML,kemudian pestisida tersebut di campurkan dengan air 50L,satu minggu setelahnya pak kartono melakun hal yang sama,tetapi pada penyemprotan ke dua ini hama padi tidak mati dan bahkan bertambah bayak fenomena ini disebut?​

pak kartono melakukan penyemprotan hama yang menyerang tanaman padi miliknya menggunakan pestisida anorganik yg dibeli dari toko pertanian dengan ukuran takaran 100ML,kemudian pestisida tersebut di campurkan dengan air 50L,satu minggu setelahnya pak kartono melakun hal yang sama,tetapi pada penyemprotan ke dua ini hama padi tidak mati dan bahkan bertambah bayak fenomena ini disebut?​

Fenomena tersebut dikenal dengan istilah resistensi. Resistensi yaitu keadaan dimana populasi hama kebal sehingga tidak dapat dikendalikan oleh pestisida.

Pembahasan:

Resistensi hama disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktor penyebab hama yaitu efektivitas dari pestisida yang menurun, sehingga tidak mampu mencegah hama dan kurang tepat sasaran. Adapun, faktor lain penyebab resistensi hama ini yaitu karena daya tahan hama itu sendiri.

Resistensi beberapa spesies dapat bersifat merugikan. Pemanfaatan pestisida dan antibiotik secara berlebihan guna membasmi populasi organisme yang merugikan (hama/patogen) dapat menyebabkan munculnya populasi organisme yang kebal terhadap pestisida dan antibiotik tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang resistansi hama pada link https://brainly.co.id/tugas/4362214

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

[answer.2.content]